Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Warnai Apel Jelang Rekapitulasi Pilkada di Polres Garut

Kompas.com - 26/11/2013, 05:19 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Doa bersama ratusan anggota polisi di halaman Mapolres Garut, Jawa Barat, Senin (25/11/2013) pagi, diwarnai guncangan gempa. Ketika para polisi tersebut melantunkan "asmaul husna", goyangan bumi terasa sekitar pukul 07.00 WIB.

"Polres Garut bergetar, ada gempa di sini. Tandanya Allah SWT menyaksikan ikhlas niat kita," kata Kapolres Garut AKBP Arief Rahman, menyikapi getaran tersebut. Selain kegiatan rutin, apel ini juga merupakan persiapan menjelang rapat pleno KPU untuk rekapitulasi suara putaran kedua Pilkada Garut.

Dalam kesempatan itu Kapolres pun meminta kedua kubu pasangan calon dapat mengendalikan para pendukung. Polisi, kata Arief, tak akan segan mengambil tindakan tegas untuk setiap tindakan anarkistis.

"Kepada Kang Agus dan Kang Rudi, saya mohon kepada Anda berdua tidak mencederai (demokrasi) dengan hal-hal yang tidak diinginkan. Apabila ada kelompok yang berniat mendompleng kedua calon ini, ingin mendongkel kedua calon ini, akan kami libas. Setuju?" seru Arief. Putaran kedua Pilkada Garut diikuti pasangan Agus Hamdani-Abdusy Syakur dan Rudi Gunawan-Helmy Budiman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com