Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pistol Kotor, Polisi Kota Malang Disanksi "Push Up"

Kompas.com - 25/11/2013, 21:28 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Sejumlah anggota Polres Malang Kota melakukan push up karena kedapatan pistolnya dalam keadaan kotor dalam pemeriksaan yang dilakukan Wakapolres Malang Kota, Kompol Tri Saksono Puspo Aji , Senin (25/11/2013).

Dari hasil pemeriksaan tersebut, mayoritas pistol para polisi dinyatakan tidak bersih, bahkan hanya satu polisi yang meletakkan pistolnya dalam sarung senjata. “Silakan push up sepuluh kali jika merasa senjatanya kotor,” ucap Tri dengan santai.

Wakapolres juga memberi petunjuk cara membersihkan senjata api, serta cara menggunakan senjata api yang benar. Beberapa anggota diberi kesempatan untuk mencontohkan melepaskan tembakan peringatan. “Dor.... dor...,” tembakan peluru tajam tersebut diarahkan ke atas. Peragaan tembakan peringatan ini untuk memastikan, tembakan tersebut tidak membahayakan orang lain.

“Ternyata masih banyak anggota yang belum paham bagaimana cara menembak yang benar, termasuk cara memegang senpi sebelum ditembakkan,” ujar Tri menyimpulkan.

Lebih jauh Wakapolres berpesan agar anggotanya tidak sembarangan menggunakan senjata api. Misalnya, polisi lalu lintas, tidak usah mengarahkan pistolnya ke arah pelanggar lalu lintas.

“Saya pernah menjadi korban pembacokan karena terlambat mengamankan pelaku dengan senjata tajam. Tapi tetap saja penggunaan senpi harus dilakukan dengan bijak,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com