Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakar Lahan Tebu, Kakek Tewas Terjebak Api

Kompas.com - 25/11/2013, 18:10 WIB

JOMBANG, KOMPAS.com — Sadir (80), warga Desa Murukan, Kecamatan Mojoagung, ditemukan tewas terbakar di sebuah lahan tebu, Minggu (24/11/2013) malam. Diduga, korban terjebak api dan terbakar saat membakar sampah daun tebu di lahan bekas tebangan.
   
Informasi yang diperoleh, sebelumnya sekitar pukul 15.00 WIB korban berpamitan kepada keluarganya untuk membersihkan lahan tebu yang telah ditebang. Biasanya, lahan tebu dibersihkan dengan cara membakar tumpukan sampah daun tebu.
   
Namun, hingga selepas maghrib, sekitar pukul 18.30, korban tak kunjung pulang. Keluarganya pun khawatir. Biasanya sebelum maghrib korban sudah ada di rumah.
   
Keluarganya lantas mengajak beberapa tetangga mencari korban. Tiba di sana, mereka kaget karena tubuh korban ditemukan sudah meninggal dan mayatnya dalam kondisi mengenaskan. Hampir sekujur tubuhnya terbakar.
   
Warga pun menduga korban terbakar akibat membakar sampah daun tebu. Warga segera lapor ke perangkat desa dan diteruskan ke polsek setempat. Jasad korban dibawa ke rumahnya.
   
Tak lama, petugas datang dan meminta keterangan beberapa saksi. Atas permintaan keluarga, jasad korban tak dilakukan otopsi, tetapi dilakukan visum luar saja oleh dokter puskesmas setempat.
   
"Kematian korban murni kecelakaan, tak ada bekas penganiayaan. Jenazah korban langsung dimakamkan," jelas Kasubbag Humas Polres Jombang AKP Sugeng Widodo, Senin (25/11/2013). (Sutono)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com