Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Mahasiswa ITB Korban Gunung Kendang Dibawa ke RSHS

Kompas.com - 25/11/2013, 15:13 WIB


CIMAHI, KOMPAS.com
- Mahasiswa ITB, Joan Tobit Sigalingging yang hilang dalam pendakian Gunung Papandayan dan ditemukan tewas oleh Tim SAR di kawasan Gunung Kendang, Senin (25/11/2013) pagi tadi, kini sudah berada di kamar mayat Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung.

Jasad Tobit tiba di RSHS pada pukul 12.00 WIB. Jasad Tobit dari lokasi penemuan langsung dibawa ke RSHS yang rencananya akan diotopsi. Setelahnya, akan disemayamkan di Rumah Duka Bumi Baru I, Jalan Holis 131.

"Saya mendapat kabar keponakan saya ini sekitar jam sembilan pagi. Sekarang saya sudah mendapat kabar jasadnya sudah tiba di RSHS. Kedua orang tuanya juga sudah menunggu jasad anaknya di RSHS sejak pagi," kata Untung Samosir (48).

Untung berbicara ketika ditemui wartawan di rumah Toibit, Puri Cipageran Indah Blok C Nomor 126 RT 03 RW 23 Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, siang tadi.

Pemakaman masih akan dibicarakan bersama keluarga. Selain itu, kemungkinan lokasi pemakaman juga akan ditentukan pihak gereja dan  pihak rumah duka Bumi Baru.

"Tapi kemungkinannya dimakamkan besok (Selasa 26/11) dan tempatnya itu biasanya di Pandu Kota Bandung atau Kerkof Cimahi," kata Untung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com