Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bunuh Diri, Enam Prajurit Diperiksa Propam Polda Jatim

Kompas.com - 25/11/2013, 14:07 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Anggota Satuan Sabhara Polres Nganjuk, Briptu Bambang Setiawan dilaporkan tewas bunuh diri, Minggu (24/11/2013) sore. Terkait kasus ini, enam rekan Bambang sesama prajurit kini diperiksa Polda Jatim untuk mengetahui motif di balik aksi bunuh diri itu.

Kepala bidang Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setyono mengatakan, keenam rekan korban diperiksa selaku saksi oleh bidang Propam Polda Jatim. "Dari keterangan rekan korban tersebut, mungkin akan dapat disimpulkan motif bunuh dirinya," kata Awi saat dikonfirmasi, Senin (25/11/2013).

Menurut Awi, jika memang diperlukan, Polda Jatim juga akan memanggil keluarga Bambang untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Hal ini penting untuk mengungkap kemungkinan Bambang mengalami tekanan di tengah keluarga.

"Evaluasi internal polisi juga kami lakukan, mungkin korban sedang ada masalah dengan anggota lainnya," tambah Awi.

Sebelumnya, Bambang ditemukan tewas bunuh diri dengan menembakkan senjata api jenis senapan serbu V2, yang biasa digunakan bertugas di bagian penjagaan ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Polres Nganjuk. Di tubuh Bambang ditemukan lubang di bagian dada kanannya, tembus ke punggung.

Jenazah Bambang sudah dimakamkan pagi tadi di TPU Desa Bulakrejo, Tanjung Anom, Nganjuk. Bambang meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang masih berusia 12 dan 10 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com