Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Temukan Bayi di Dalam Kardus

Kompas.com - 25/11/2013, 13:18 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis


PAMEKASAN, KOMPAS.com - Seorang pelajar SD menemukan bayi yang dibuang di tepi jalan di Dusun Nanggher, Desa Klompang Barat, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Senin (25/11/2013).

Saat itu Shodiq tengah berjalan menuju ke rumah temannya untuk bermain Playstation. Dia mengaku melihat sebuah kardus tergeletak di pinggir jalan, tetapi tidak menghiraukannya. Tetapi tiba-tiba kardus itu seperti bergerak-gerak.

"Saya sempat berlalu begitu saja. Namun karena penasaran, saya kembali lagi melihat kardus itu. Ternyata isinya seorang bayi," ungkap Shodiq.

Selain berisi bayi, kardus itu juga berisi uang kertas Rp 100.000. Shodiq bingung melihat isi kardus itu. Ia kemudian melaporkan ke rumah kepala desa setempat, yang jaraknya hanya 300 meter dari lokasi penemuan bayi.

Syamsul Arifin, Kepala Desa Klompang Barat langsung menuju lokasi penemuan bayi. Ia langsung mengambil kardus tersebut ke rumahnya. Bayi yang masih merah itu masih hidup. Ia langsung memanggil bidan desa setempat. Bayi berbobot 3 kilogram itu tersebut kemudian diberi susu dan dirawat oleh bidan.

Ratusan warga berduyun-duyun mendatangi rumah Syamsul karena penasaran untuk mengetahui kondisi bayi tersebut. Syamsul mengatakan, bayi tersebut akan dirawat sendiri. Kecuali ada orang yang datang mengakui dengan bukti-bukti bahwa orang tersebut adalah orangtuanya. "Akan saya rawat sendiri anak ini seperti merawat anak saya sendiri," ungkapnya.

Namun demikian, pihaknya akan melaporkan hal itu kepada Polisi untuk menyelidiki pembuangan bayi tersebut. Di desanya sendiri, kata Syamsul, tidak ada warganya yang sedang hamil tua atau sedang melahirkan. Kemungkinan bayi itu dibuang oleh warga desa lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com