Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasdem Sulsel Usung JK Sebagai Kandidat Capres

Kompas.com - 24/11/2013, 18:06 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan merekomendasikan mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), sebagai kandidat calon presiden 2014-2019. Rencananya, rekomendasi tersebut akan disampaikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta pada 1-3 Desember 2013.

Usulan ini disampaikan Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, Mubyl Handaling di Makassar, Minggu (24/11/2013). Rekomendasi ini muncul berdasarkan aspirasi masyarakat Sulsel. Aspirasi tersebut diserap DPW setelah melakukan dua kali rangkaian road show ke 23 kabupaten/kota di Sulsel.

"Masyarakat Sulsel merasakan suasana yang sangat kontras dibandingkan saat Pak JK masih memegang jabatan di pemerintahan, terutama saat beliau sebagai Wakil Presiden, memimpin Kabinet Indonesia Bersatu," katanya.

Mubyl menambahkan, hingga saat ini rakyat Sulsel masih menganggap JK sebagai tokoh yang memiliki kapasitas untuk memimpin negeri ini selama lima tahun ke depan dengan segala kelebihan yang dimilikinya. Hal itu terbukti dari ketokohan dan popularitas JK yang tetap stabil.

"Berbanding terbalik dengan banyak tokoh di negeri ini yang melorot popularitasnya, bahkan menghadapi berbagai masalah setelah turun dari jabatannya. Selain tokoh perdamaian, JK hingga saat ini aktif dalam pembangunan sosial kemasyarakatan tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras," papar Mubyl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com