Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posko Dukung Jokowi Didirikan di Berbagai Daerah

Kompas.com - 24/11/2013, 12:59 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com
- Gelombang dukungan agar Joko Widodo maju di Pilpres 2014 terjadi di beberapa daerah. Salah satu bukti nyata dukungan untuk gubernur DKI Jakarta ini diwujudkan dengan berdirinya beberapa posko di DIY, Jateng dan Bali.

"Beberapa daerah telah mendirikan posko dukungan untuk Jokowi maju di Pemilihan Presiden 2014," kata koordinator Gong Jokowi, Erwin Razak, Minggu (24/11/2013).

Ia mengungkapkan, daerah-daerah yang telah mendirikan posko dukungan untuk Jokowi antara lain, Sleman, Kulonprogo, Temanggung, Magelang, Klaten, Boyolali, Semarang dan Bali. Setidaknya setiap daerah ada dua posko.

Erwin mengatakan, posko didirikan dengan biaya sendiri dan berdasar pada kerinduan bangsa Indonesia dipimpin oleh sosok yang benar-benar mengabdi untuk rakyat. Bukan hanya pencitraan belaka.

"Di DIY ada 17 posko. Ini tidak ada embel-embel partai. Murni dari masyarakat yang ingin dilayani oleh Jokowi," ujarnya.

Erwin menjelaskan, selain untuk menampung dukungan masyarakat, posko Gong Jokowi didirikan sebagai tempat berdiskusi dan berkoordinasi terkait dukungan untuk mantan Wali Kota Solo yang saat ini menjadi Gubernur DKI jakarta.

Menurut dia, posko tersebut sifatnya terbuka. Siapa pun yang rindu akan sosok pemimpin yang benar-benar mengabdi untuk rakyat dapat bergabung. "Dari Yogya untuk Jokowi. Gerakan seperti ini pasti akan terjadi dibeberapa daerah di Indonesia, karena rakyat sudah jenuh di suguhi calon pemimpin dan pemimpin yang hanya melakukan pencitraan tanpa buktinyata," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com