Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepak Bola Bupati Mamuju Cup Ricuh, Pemain dan Suporter Pukul Hakim Garis

Kompas.com - 23/11/2013, 09:37 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA, KOMPAS.com — Piala Bupati Mamuju Cup IV yang dilaksanakan di Desa Jono, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, berlangsung ricuh, Sabtu (23/11/2013). Kericuhan terjadi setelah tim Garuda PC tidak terima dengan keputusan wasit yang mengesahkan gol tim PS Matra.

Para pemain Garuda PC menilai pemain lawan berada pada posisi offside sebelum gol terjadi. Namun, wasit dan hakim garis tidak menyatakannya sebagai pelanggaran. Penjaga gawang Garuda PC langsung mengejar hakim garis dan menghajarnya. Hal itu memicu kemarahan suporter. Ratusan suporter Garuda PC ikut turun ke lapangan.

Petugas kepolisian yang berada di lokasi langsung mengamankan suporter yang saling serang. Wasit yang sempat dipukul suporter akhirnya dievakuasi ke luar lapangan.

Pertandingan yang masih tersisa waktu 35 menit akhirnya ditunda sementara sampai situasi reda. Sejumlah pemain dan wasit sempat diamankan polisi karena khawatir akan jadi sasaran amuk massa.

Puluhan petugas keamanan yang mengamankan jalannya pertandingan sempat kewalahan mengamankan keadaan. Setelah situasi kondusif, kedua tim akhirnya menyelesaikan pertandingan. Laga itu dimenangi Garuda PC dengan skor 3–2. Polisi masih berjaga-jaga untuk mengantisipasi keributan susulan pascapertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com