Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loncat ke Sungai, Siswa SD di Pinrang Tewas

Kompas.com - 22/11/2013, 22:36 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis


PINRANG, KOMPAS.com
- Arjun (9), murid salah satu sekolah dasar di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan ditemukan tewas setelah tenggelam Jumat (22/11/2013) petang tadi, seusai berenang bersama ketiga temannya di sungai di Pinrang.

Kejadian tersebut bermula saat pulang sekolah, korban dan ketiga temannya berenang di saluran sungai Salo Saddang, Kelurahan Lalang Bata, Kecamatan Paleteang sekitar pukul 10.30 Wita pagi tadi. Menurut Ani, warga yang sempat melihat keempat bocah tersebut, sebelum kejadian, korban sempat menaiki pembatas jembatan, bermaksud meloncat ke sungai. Saat itulah, tubuh bagian dada Arjun terhempas ke bagian tembok jembatan sebelum menyentuh air dan tenggelam.

"Mungkin karena kesakitan dan tubuhnya sudah lemas saat jatuh ke air," kata Ani.

Korban pun sempat melambaikan tangan ke atas, disusul loncatan ke tiga temannya yang bermaksud hendak menolong. "Tapi karena arus sungai yang deras, korban tidak berhasil diselamatkan," ungkapnya.

Mendapat laporan ada warga tenggelam, tim SAR Pinrang dibantu warga setempat berupaya melakukan evakuasi dan pencarian dengan menyisir semak sekitar hilangnya korban. Upaya pencarian korban sempat menjadi tontonan ratusan warga setempat.

Kapolsek Paleteang, Iptu Najamuddin kepada Kompas.com mengatakan,jasad korban ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi korban meloncat. "Pencarian yang dilakukan sekitar 8 jam. Jasad korban baru berhasil ditemukan saat petang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com