Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Dapat Konsumsi, Wasit Voli Pornas Korpri Mogok

Kompas.com - 21/11/2013, 18:52 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Sejumlah pertandingan cabang voli putra pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri ke XIII yang dilaksanakan di Manado dibatalkan, gara-gara para wasit yang memimpin pertandingan mogok karena tidak mendapat konsumsi.

"Kami terpaksa mogok tidak memimpin pertandingan karena panitia pelaksana tidak memperhatikan kami," ujar Kepala Bidang Perwasitan, Yan Lengkong yang didampingi Sekertaris Umum PBVSI Nootje Apituley, Kamis (21/11/2013).

Menurut para wasit yang berkumpul di ruang Sekretariat PBVI Pengprov Sulut ini, mereka tidak berani melaksanakan pertandingan karena sejak pagi panitia pelaksana tidak menyediakan konsumsi.

"Segelas air minum pun tidak diberikan sejak pagi, dan siang tidak diberi makan," ujar sejumlah wasit dengan kesal.

Akibat dari mogoknya para wasit, sejumlah tim yang sudah siap bertanding di KONI Sario Manado terpaksa kembali dengan kekecewaan. Rasa kecewa terlihat pula di wajah penonton yang menanti pertandingan tersebut.

"Ini memalukan daerah, khususnya Provinsi Sulut. Bagaimana ini, tidak siap jadi tuan rumah," umpat seorang penonton.

Sementara itu ofisial tim juga kebingungan dan kecewa dengan penyelenggara kegiatan berskala nasional tersebut. "Jelas kami rugi, sudah datang jauh-jauh jadinya seperti ini," ujar Muhammad, ofisial tim voli putra Maluku.

Sulawesi Utara menjadi tuan rumah Pornas ke-XIII yang dibuka Rabu (20/11/2013) dan dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI Azwar Abubakar. Presiden yang sebelumnya dijadwalkan membuka event tersebut batal datang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com