Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangkap Pencuri Laptop, Dua Polantas Raih Penghargaan

Kompas.com - 20/11/2013, 20:35 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com
- Anggota Satlantas Surabaya kembali mendapat penghargaan. Kali ini, penghargaan diberikan pada Kanit Lantas Polsek Wiyung AKP Dwi Herianto dan anggotanya, Aiptu Agus Hadi Rusianto.

Mereka mendapat penghargaan karena berhasil menangkap dua tersangka pencuri laptop, Selasa (19/11/2013).

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, penghargaan tersebut diberikan untuk mengapresiasi kinerja anggota unit lantas, yang bisa menangkap pelaku kejahatan meski bukan tugas dan fungsinya.

"Ini untuk memotivasi anggota lainnya juga, agar mereka tetap bertindak meski bukan tugasnya," kata Raydian, Rabu (20/11/2013).

Agus berhasil menangkap pelaku perampasan tas, saat mengikuti patroli dalam rangka program Save Our Students (SOS), di perempatan Jalan Raya Babatan Simpang Traffic Light Srikandi, Wiyung. Di tempat itu, juga terdapat Kanit Lantas Polsek Wiyung AKP Dwi Heriyanto yang memimpin razia.

Dari kejauhan, Agus melihat ada warga yang berteriak-teriak maling kepada dua pengendara sepeda motor. Kedua pelaku berusaha menerobos lampu merah agar bisa kabur ke arah barat. Dwi yang memimpin operasi dan Agus langsung berusaha mencegatnya.

Ternyata, pelaku pencurian itu malah menabraknya. Untung saja Dwi dan Agus mampu menghindar dan berusaha mendorong sepeda motor itu hingga terjatuh.

Setelah terjatuh, dua pelaku tersebut kemudian diamankan polisi. Termasuk tas berisi laptop hasil curiannya.

Diketahui kedua pelaku adalah Suhermanto (27) tinggal di Jalan Kedungrejo II, Benowo dan Suparlan (42), warga Jalan Kedungrejo III, Benowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com