Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Antar Anak Sekolah, Herlina Tewas Tergilas Bus

Kompas.com - 20/11/2013, 08:35 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Herlina (45), warga Kelurahan Muara Dua, Kota Bengkulu, tewas terlindas bus seusai mengantar anaknya ke sekolah. Saat kecelakaan, Herlina mengendarai sepeda motor jenis matik di ruas Jalan Danau, Kelurahan Jembatan Kecil, Selasa (19/11/2013) kemarin.

Menurut saksi mata, Lazuardi, Herlina awalnya berada di depan bus dengan kecepatan sedang. Namun, mendadak tanpa memberikan tanda, Herlina langsung berbelok ke kanan. Pengemudi bus kaget, dan tak dapat mengurangi kecepatan.

"Karena berbelok mendadak tanpa memberikan tanda, akhirnya ia digilas bus, bus tidak dapat mengurangi kecepatan karena korban memang mendadak berbelok," kata Lazuardi, Rabu (20/1 /2013).

Sementara itu, seusai tabrakan, pengemudi sempat turun dan membantu mengeluarkan korban dari kolong mobil. Pengemudi lalu menyerahkan diri ke Polres Bengkulu.

"Sopir sempat membantu mengeluarkan mayat korban dari bawah bus, setelah itu dia menyerahkan diri ke polisi secara sukarela. Dia sempat diamankan warga namun tidak ada niat melarikan diri, dia bertangggung jawab," kata Lazuardi.

Sementara itu, akibat kecelakaan di ruas jalan tersebut, sempat terjadi kemacetan parah yang memanjang karena beberapa pengguna jalan yang lewat berhenti menyaksikan kejadian naas tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com