Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Geng Motor, Polisi Bandung Razia Kendaraan Siswa

Kompas.com - 19/11/2013, 21:19 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Aparat Polsek Arcamanik menggelar razia geng motor, knalpot bising dan surat-surat kendaraan di SMK Igasar Pindad, Kota Bandung, Selasa (19/11/2013). Razia itu merupakan hasil kerjasama dengan pihak sekolah. Dari 600 motor milik siswa, 62 unit di antaranya terjaring razia.

"Hasilnya ada 62 unit kendaraan yang kita data. Ada yang pakai knalpot berisik, ada juga yang tidak pakai plat nomor," kata Kapolsek Arcamanik, Kompol I Ketut Adi Purnama saat ditemui seusai razia.

Lebih lanjut Adi menambahkan, razia tersebut juga dilakukan sebagai bentuk antisipasi kenakalan remaja seperti aksi kriminalitas yang kerap dilakukan oleh geng motor atau berandalan bermotor. Pasalnya, kata dia, di kota Bandung banyak kelompok geng motor yang merekrut pelajar sebagai anggota. "Ini sebagai tindak nyata kita untuk mencegah kriminalitas," ucapnya.

Setelah dirazia, kata Adi, para orang siswa yang sepeda motornya ditahan sementara di sekolah, akan diberikan surat pemanggilan lebih lanjut. "Kalau sepeda motor yang tidak ada suratnya akan kita tahan. Takutnya sepeda motor tersebut terindikasi barang hasil kejahatan (curanmor)," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com