Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sujiwo Tedjo Gelar Konser Super Romantis di Surabaya

Kompas.com - 19/11/2013, 18:08 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com
- Setelah sukses digelar di Jakarta Agustus lalu, konser Maha Cinta Rahwana, Selasa (19/11/2013) malam akan digelar di Surabaya tepatnya di gedung Jatim Expo. Sujiwo Tedjo, penggagas konser menjanjikan tontonan yang super romantis pada konser kali ini.

Kata dia, semua elemen pemain dari berbagai karakter kemampuan seperti pembawa puisi, penyanyi, pemain musik diwajibkan menonjolkan sosok romantisnya dalam konser yang digelar 19 hingga 20 November ini.

"Penonton pria dan wanita dijamin menangis saat menonton konser ini," katanya saat persiapan konser di Gedung Jatim Expo, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Konser kali ini, kata dia, boleh dibilang sebagai wujud terima kasihnya kepada lingkungan budaya Surabaya, khususnya Jawa Timur yang telah membentuk karakternya dalam berkarya.

"Konser ini tidak menyajikan nyanyian seperti konser pada umumnya. Namun memadukan beragam seni dari musik, tari teater, ludruk, tayub, dan wayang," jelasnya.

Sejumlah karya musiknya seperti Ingsun, Jancuk, Pada Sebuah Ranjang, Pada Suatu Ketika, dan Kidung Kekasih akan disusun membentuk alur kisah tentang cinta Rahwana kepada Dewi Sinta yang sudah populer.

Dalam konser ini, Sujiwo Tedjo juga akan menampilkan kemahirannya mendalang dengan musik jazz, bosas, bahkan dangdut. Sejumlah musisi dan seniman yang akan terlibat dalam konser nanti antara lain, Butet Kertaredjasa, Anji Drive, Eka Deli, Sruti Respati, Sitok Srengenge, komedian Tria GAM (Gareng, Joned, Wisben), penata musik Bintang Indriarto dan Kukuh Setiabudi, serta koreografer Dimas Pramuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com