Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Curanmor Bersenjata Dibekuk di Cibiru

Kompas.com - 19/11/2013, 13:11 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


KABUPATEN BANDUNG, KOMPAS.com
- Aparat kepolisian Bandung, Jawa Barat, meringkus dua pencuri kendaraan bermotor yang salah satunya masih berstatus pelajar.

Keduanya membawa kabur sebuah sepeda motor yang diparkir sebuah rumah makan di Jalan Raya Cinunuk, Kabupaten Bandung, Senin (18/11/2013). Pemilik sepeda motor, Rony (25) saat itu sedang makan di restoran tersebut.

Ketika memergoki aksi keduanya, Rony langsung berteriak. Namun salah seorang pelaku mengeluarkan sepucuk senjata dan melepaskan tembakan ke arah Rony. Beruntung tembakan itu meleset.

"Korban meneriakan maling, pelaku langsung menembak tapi tidak kena sasaran, setelah melewatkan tembakan, pelaku langsung kabur," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat Komisaris Besar Martinus Sitompul, Selasa, (19/11/2013).

Ketika hendak kabur, keduanya tepergok seorang anggota Polantas Polsek Cileunyi yang sedang bertugas saat itu. "Polisi berusaha menghentikan, tapi dua pelaku itu sulit dihentikan dan memaksa kabur. Pelaku memacu motor dengan kecepatan tinggi," lanjut Martinus.

Martinus melanjutkan, kedua pelaku kabur ke arah Bandung Kota. "Akhirnya, polisi berhasil menangkap kedua pelaku itu di perbatasan Cibiru," ujar Martin.

Berdasarkan identitasnya, kedua pelaku, masing-masing MY dan A, berasal dari Bandarlampung. MY tercatat sebagai seorang pelajar.

Dari tangan mereka, polisi menyita sepucuk senjata api rakitan, 16 peluru, 3 proyektil, 3 selongsong, satu set kunci T, dan uang tunai Rp 200.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com