Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pendaki Merapi Dilaporkan Hilang Kontak

Kompas.com - 18/11/2013, 16:19 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


BOYOLALI, KOMPAS.com - Tiga pendaki Gunung Merapi dilaporkan tidak bisa dihubungi sejak letusan ringan gunung tersebut pada Senin (18/11/2013) pagi. Sejauh ini nasib mereka belum diketahui.

Menurut Komandan SAR Boyolali, Kurniawan Fajar, pihaknya belum bisa memastikan apakah ketiga pendaki asal Wonogiri tersebut hilang atau tidak. Tim SAR, kata Fajar, sudah menyisir dari puncak hingga ke kaki gunung.

"Kita sudah sterilkan di puncak, dan tidak bertemu pendaki. Mungkin juga tiga pendaki mengurungkan niatnya mendaki atau pas letusan panik dan bersembunyi. Kita masih pantau terus," kata Fajar, yang juga anggota BPBD wilayah Boyolali, Senin sore.

Menurut informasi yang didapat Kompas.com, ketiga pendaki naik ke puncak pada Minggu (17/11/2013). Saat ini mereka belum bisa dihubungi.

Seperti diberitakan, Gunung Merapi mengembuskan asap pekat yang disertai material vulkanik pada Senin pagi. Ketinggian asap itu mencapai 2.000 meter. Hal ini memicu hujan abu di wilayah sekitar gunung tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com