Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Jemaah Haji Asal Jember Meninggal Dunia

Kompas.com - 17/11/2013, 11:28 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Jumlah jemaah haji asal Jember, Jawa Timur, yang meninggal dunia selama pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 2013 mencapai empat orang. Tiga orang meninggal dunia di Tanah Suci, sedangkan satu orang meninggal dunia di rumahnya, setelah dipulangkan terlebih dahulu.

Empat jemaah itu adalah Jumadin Bin Sarwi, kemudian Supini Binti Duriat, lalu Saladin Bin Busir dan Rudiah Ahmad Ikhsan.

Dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Jember, Rosyadi Badar, Minggu (17/11/13), empat orang itu meninggal dikarenakan sakit, yang dialaminya sejak dari Tanah Air. "Jadi empat orang itu, masuk dalam kategori jemaah haji yang beresiko tinggi (risti) yang mendapat pengawasan ketat dari petugas medis kami,” katanya.

Sementara itu, terkait rencana kedatangan jamaah haji asal Jember dijadwalkan akan tiba pada tanggal 16, 17 dan 18 November. Mereka akan tiba di Jember secara bertahap, dan untuk proses penjemputan akan berada di titik yang telah ditentukan, seperti proses pemberangkatan beberapa waktu lalu.

"Kalau kloter 59 sudah tiba di Jember kemarin sore, sedangkan hari ini (Minggu) yang tiba kloter 60, 61, dan 62. Kira-kira hari ini masuk Jember secara berurutan pada pukul 15.00, pukul 17.00 dan pukul 19.00. Sedangkan untuk kloter 63 akan tiba besok," pungkas Rosyadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com