Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Rendam Dua Kelurahan di Kota Bengkulu

Kompas.com - 16/11/2013, 11:14 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com — Banjir merendam di dua kelurahan di Kota Bengkulu yakni Tanjung Jaya dan Tanjung Agung, Kecamatan Singaran Pati, pada pukul 23.30 WIB, Jumat (15/11/2013). Tidak kurang 50 rumah warga setempat tergenang air dari Sungai Bengkulu setinggi satu meter.

Banjir tersebut merupakan kiriman dari Sungai Bengkulu yang berada di kawasan hutan lindung Rindu Hati. Ketinggian air mencapai satu meter sehingga ratusan warga yang rumahnya tergenang air terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. "Kawasan ini memang rawan banjir, air ini datang secara mendadak karena di hulu sungai sudah gundul karena aktivitas pembalakan liar, malam ini kami terpaksa mengungsi ke rumah saudara," kata Wahyu Anjaya, Jumat (15/11/2013).

Tampak beberapa warga juga mulai memindahkan barang berharga milik mereka ke tempat yang lebih tinggi. Selain menggenangi rumah warga, air juga menggenangi sekitar 30 hektar lahan persawahan.

Hingga berita ini diturunkan, air masih menggenangi permukiman warga. Saat ini, belum ada bantuan dari pihak pemerintah atau juga organisasi masyarakat. Wahyu juga mencemaskan tingginya curah hujan yang tidak kunjung berhenti sejak beberapa hari belakangan di Kota Bengkulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com