Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawanan Sapi "Kuasai" Jalanan Kota Mamuju

Kompas.com - 16/11/2013, 08:51 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


MAMUJU, KOMPAS.COM — Kawanan sapi yang berkeliaran di ruas-ruas jalan kota Mamuju, Sulawesi Barat, telah meresahkan para pengguna jalan. Sapi-sapi yang berkeliaran tidak hanya mengganggu, tetapi juga mengancam keselamatan pengguna jalan.

Sapi yang secara tiba-tiba menyeberang jalan sering membuat pengendara kesulitan mengendalikan kendaraan mereka. Tidak sedikit tabrakan maut terjadi karena dipicu oleh sapi yang berkeliaran.

Sudah berkali-kali protes dan pengaduan warga disampaikan ke pihak pemerintah daerah terkait maraknya sapi yang berkeliaran itu, tetapi sepertinya pemerintah daerah tidak dapat bisa melakukan apa pun.

“Dari dulu banyak sapi berkeliaran dan dilepas bebas pemiliknya hingga mengganggu pengguna jalan. Sudah beberapa kali kecelakaan terjadi karena pengendara menghindari tabrakan dengan sapi," kata Isman, warga Mamuju.

Warga berharap pemerintah daerah bertindak tegas dalam menertibkan ternak yang berkeliaran di jalan-jalan itu. “Kalau tidak ditindak tegas saya yakin tidak akan ada perubahan, sapi-sapi akan terus dibiarkan peternaknya berkeliaran di jalan-jalan kota Mamuju,” kata Yayu, sopir angkutan umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com