Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bola" Lima Kilogram Gemparkan Warga Solo

Kompas.com - 15/11/2013, 23:22 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Warga Kampung Pringgading RT 1/ RW 7, Stabelan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Jumat (15/11/2013), gempar karena temuan benda asing yang mirip bom. Bentuknya bulat seperti bola dan berbobot lima kilogram. Benda ini ditemukan oleh pekerja bangunan yang sedang menggarap saluran pembuangan air.

Warga tak langsung melaporkan temuan itu ke kepolisian. Bahkan, warga sempat menganggapnya sebagai barang mainan. Kecurigaan baru muncul setelah terlihat ada bagian "bola" yang seperti sumbu pada mercon. Barulah ada warga yang melapor ke Polsek Banjarsari.

Kepala Polsek Banjarsari Komisaris I Ketut Rahman mengirimkan dua personel penjinak bom dari Mako Brimob Detasemen C Pelopor Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. "Kami mengantisipasi saja," ujar dia, Jumat malam.

Belum ada kepastian apakah benda temuan warga tersebut memang bom atau bukan. "Detailnya masih menunggu penyelidikan tim dari Brimob," kata Rahman. Dia menambahkan, pekerja bangunan menemukan benda tersebut saat menggali tanah sedalam tiga meter.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com