Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Motor Sebulan Lalu, Pria Ini Nyaris Dihakimi Massa

Kompas.com - 15/11/2013, 08:25 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Ml (32), warga Tualeu, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur nyaris dihakimi massa, Kamis (14/11/2013). Dia diketahui pelaku pencurian sepeda motor Honda Revo DH 6153 DD milik Yulius Makleat (24) warga Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, TTU, pada 24 Oktober 2013 lalu.

Kapolres TTU AKBP I Gede Mega Suparwitha kepada Kompas.com, Kamis (14/11/2013) sore mengatakan, pelaku yang berprofesi sebagai tukang ojek, secara tak sengaja kepergok oleh korban di Pasar Maubesi siang tadi saat hendak berbelanja. Korban pun kemudian menghadang pelaku dan meminta kembali motornya yang telah dicuri itu.

“Korban menagih motornya yang telah dibawa kabur oleh pelaku pada bulan lalu, sehingga sempat terjadi adu mulut. Saat itu, warga yang sementara ramai di pasar kemudian mendekati keduanya dan meminta supaya pelaku menyerahkan kembali motor milik korban. Warga pun semakin banyak yang datang dan nyaris menghakimi pelaku. Namun beruntung, sejumlah aparat desa yang berada di situ berhasil menyelamatkan pelaku dan mengamankannya di kantor desa setempat,” jelas Suparwitha.

Lanjut Suparwitha, kepala desa kemudian menghubungi Polsek Insana. Beberapa saat kemudian, mobil pengendali massa dari Polres TTU yang membawa ratusan anggota polisi mendatangi kantor desa setempat serta membawa pelaku dan korban ke Polres TTU.

“Saat ini, pelaku dan korban masih menjalani pemeriksaan secara intensif di bagian reserse dan sejumlah barang bukti juga sudah kita amankan,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com