Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Angkut Ikan Tabrak Masjid di Jalur Pantura

Kompas.com - 13/11/2013, 09:23 WIB
Kontributor KompasTV, Ari Himawan Sarono

Penulis


TEGAL, KOMPAS.com — Sebuah truk bermuatan ikan tenggiri menabrak bangunan Masjid Al Barokah di jalur utama pantai utara (pantura), tepatnya di Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu (13/11/13), sekitar pukul 04.00 WIB.

Kecelakaan terjadi akibat truk yang dikemudikan Muhadi, warga Juwana, Pati, Jawa Tengah, itu diseruduk truk lain yang datang dari Semarang ke arah Jakarta.

"Saya enggak ngantuk, cuman kaget pas lagi nyetir ditabrak, kehilangan kendali langsung banting kiri saja," kata Muhadi.

Akibat peristiwa ini, sopir truk Muhadi mengalami luka di tangan akibat terkena pecahan kaca. Sementara muatan 4 ton ikan tenggiri dipindahkan ke truk sewaan untuk melanjutkan pengiriman ke Jakarta.

"Padahal, truk yang menabrak sudah dikejar oleh mobil lain, tapi tidak terkejar dan hilang jejak," tambah Muhadi.

Bangunan masjid yang ditabrak truk di sebelah utara hancur, seperti tempat wudu, tempat shalat, dinding dan atap, serta halaman. Beruntung saat kejadian masjid dalam keadaan kosong.

Kecelakaan sempat membuat arus lalu lintas di jalur pantura dari arah Semarang macet selama 30 menit karena pengangkatan bangkai truk.

Polisi belum bisa memberikan penjelasan apa pun terkait penyebab kecelakaan karena sang sopir masih dimintai keterangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com