Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Toko di Pasar Masohi Bikin Panik Pedagang

Kompas.com - 12/11/2013, 15:07 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


MASOHI, KOMPAS.com - Sebuah toko yang berada di Blok LL nomor 1 Pasar Binaya di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah, terbakar pada Selasa (12/11/2013) dini hari. Diduga kuat kebakaran terjadi karena adanya korsleting listrik dari dalam toko tersebut.

Kebakaran toko ini membuat para pedagang di Pasar Binaya panik. Beruntung api tidak menjalar ke toko-toko lainnya di pasar tersebut setelah para pedagang dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran dengan cepat berusaha memadamkan kobaran api.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Udi Juswanto, mengatakan kepada Kompas.com, mengatakan, api diduga ditimbulkan korsleting listrik. Menurut Udi, warga yang melihat kepulan asap dari toko tersebut segera bergegas memadamkan api dan beberapa menit kemudian mobil pemadam kebakaran langsung tiba di lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

“Toko yang terbakar itu bernama Andy Firda. Kita bersyukur karena api tidak menjalar ke toko-toko lainnya di pasar itu setelah dengan cepat api dipadamkan,”ujarnya.

Meski hanya menghanguskan sebuah bangunan toko, dan tidak menimbulkan korban jiwa namun akibat kebakaran tersebut, pemilik toko menderita kerugian jutaan rupiah. Udi juga menjelaskan, saat kebakaran terjadi, sejumlah pedagang lainnya yang panik sempat berusaha menyelamatkan barang-barang dagangan mereka dari dalam toko.

Hal ini dilakukan pedagang karena takut api akan menjalar dan membakar seluruh toko di pasar tersebut. “Ada yang sempat menyelamatkan barang-barang mereka dari dalam toko. Mungkin saja karena para pedagang ini panik,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com