Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru 2 Tahun, Sebagian Atap PN Polewali Mandar Sudah Ambruk

Kompas.com - 12/11/2013, 09:05 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Diduga karena konstruksi bangunan tak mampu menahan beban, sebagian atap bangunan kantor pengadilan negeri Polewali Mandar, Sulawesi Barat, ambruk, Minggu (10/11/2013) malam. Padahal usia bangunan itu baru dua tahun.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena kantor sedang tutup ketika insiden ini terjadi. Sebagian atap gedung pengadilan itu ambruk begitu saja, bahkan cuaca sedang tak berangin apalagi hujan.

"Saya belum tahu penyebabnya," kata salah satu panitera di Pengadilan Negeri Polewali Mandar, Senin (11/11/2013). Namun dia menduga konstruksi tak sebanding dengan beban seluruh bagian bangunan itu.

Material bagian yang ambruk berupa cor beton, plafon, dan rangka kayu, berhamburan di lantai halaman kantor pengadilan. Hamzah mengatakan agenda sidang yang dijadwalkan di pengadilan ini tak terganggu oleh insiden tersebut. Hanya pada bagian yang ambruk diberi peringatan yang meminta pengunjung dan pegawai pengadilan tak melintasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com