Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala BPS Bengkulu Kemalingan 115 Gram Emas

Kompas.com - 11/11/2013, 13:51 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com — Rumah Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Kota Bengkulu, Husnan dimasuki maling Senin (11/11/2013) sekitar 03.00 WIB. Korban mengaku kehilangan 115 gram emas dan uang tunai sebesar Rp 1 juta.

Husnan menjelaskan, ia sadar bahwa rumahnya telah dibobol maling ketika pukul 05.00 WIB ia hendak memanaskan mesin mobil di garasi dan melihat pintu masuk ke rumah terkelupas bekas goresan benda keras.

"Melihat pintu rusak saya mulai curiga, lalu kecurigaan bertambah pada saat saya melihat tangga terpasang di tembok pagar rumah. Baru saya menyadari jendela bagian belakang rumah dan teralisnya telah terbuka," kata Husnan, Senin (11/11/2013).

Mengetahui rumah dibobol maling, korban segera memeriksa ke kamar utama dan diketahui emas 115 gram serta uang tunai Rp 1 juta raib. Korban menduga pencuri lebih dari satu orang, di halaman belakang rumah terdapat beberapa jejak kaki si pencuri.

Ia juga menambahkan bahwa memang rumahnya tidak memiliki kamera pengintai karena baru saja pindah dari Kabupaten Bengkulu Utara. Husnan mengaku sudah melaporkan pencurian itu ke Polisi Sektor Gading Cempaka, pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com