Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buruh di Bitung Dibunuh Sekelompok Orang Bertopeng

Kompas.com - 11/11/2013, 13:09 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com — Salim Tampilang (38) yang sehari-hari sebagai buruh di salah satu perusahaan di Bitung, dibunuh sekelompok orang di Kelurahan Manembo-nembo, Bitung, Sulawesi Utara.

Menurut informasi yang dihimpun, pembunuhan yang terjadi pada Minggu (10/11/2013) dini hari tersebut dilakukan sekelompok orang terdiri dari sekitar delapan orang. Orang-orang itu mengenakan penutup wajah dan menghunus senjata tajam.

Waktu itu Salim hendak membeli rokok di sebuah warung di depan rumahnya. Belum sempat sampai di warung, tiba-tiba sekelompok orang tersebut menyerang Salim, dan salah seorang menebaskan pedang ke arah dirinya.

Serangan itu mengenai wajah Salim, sementara dua jarinya pun putus. Perut Salim juga ditusuk. Dalam keadaan terluka, Salim berusaha menyelamatkan diri ke warung. Para pelaku lari ketika Armando, seorang warga yang berada di lokasi, mencoba memukul mereka dengan besi.

Setelah para penyerang kabur, Armando dan beberapa warga lainnya membawa Salim ke Rumah Sakit Manembo-nembo, Bitung. Namun, Salim meninggal setiba di RS akibat lukanya yang terlalu parah.

Kapolsek Bitung Barat AKP Dartono membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut Dartono, selain korban tewas, ada dua korban lainnya yang harus mendapat jahitan akibat luka tebasan senjata tajam. Dartono menjelaskan, pihaknya sementara mengumpulkan informasi serta memeriksa saksi-saksi untuk mengungkap pelaku yang menyebabkan korban tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com