Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Perempuan Tanpa Kepala Ditemukan di Malang

Kompas.com - 11/11/2013, 11:17 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com — Warga Desa Dalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dihebohkan dengan penemuan mayat seorang perempuan tanpa kepala dan tangan.

Mayat tersebut ditemukan di bawah jurang sedalam 7 meter di desa setempat, Minggu (10/11/2013). Hingga Senin (11/11/2013) pagi, polisi terus mencari kepala dan tangan korban di lokasi jenazah ditemukan.

Kasat Reskrim Polres Malang AKP Muhammad Aldy Sulaeman mengatakan, saat ditemukan, mayat itu sudah dalam kondisi tanpa kepala dan tangan. "Dugaan sementara, korban memang sengaja dimutilasi oleh pelaku," katanya.

Hal tersebut terlihat dari beberapa potongan bagian tubuh, termasuk tidak adanya kepala dan tangan korban. "Kondisi tubuhnya memang tidak utuh," ujar Aldy.

Dari lokasi kejadian, langsung dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Saat ini, pihak kepolisian terus intensif mengumpulkan informasi atau keterangan dari warga sekitar. "Dari beberapa pengakuan warga, pakaian yang dikenakan korban mirip seorang wanita yang memang dilaporkan hilang beberapa waktu lalu," paparnya.

Untuk mengungkap identitas korban dan pelaku, pihak kepolisian sudah melakukan tes DNA. "Kita tunggu informasi selanjutnya," katanya.

Sementara itu, menurut keterangan Jasim Musoleh (45), warga Dusun Sengon, Desa Dalisodo, Kecamatan Wagir, korban diduga keponakan Jasim, yakni Yoana Miatisari (23) atau Ona.

Ona memang hilang sejak 5 Oktober lalu. "Dia (Ona) tidak pulang ke rumah selama 44 hari. Saya sudah melaporkan hal ini ke pihak desa dan Polsek Wagir," katanya.

Ona sendiri adalah anak terakhir dari enam bersaudara. Ia tinggal bersama Wakijan dan Ngatin, ibunya, yang telah lama meninggal dunia. "Dari bajunya memang benar jenazah Ona," akunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com