Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasang Tiang Listrik, Buruh Bangunan Tewas Tersengat

Kompas.com - 10/11/2013, 18:23 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com - Seorang buruh bangunan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tewas akibat tersengat listrik saat sedang memasang tiang listrik proyek perumahan. Dua rekan korban lainnya juga tersengat listrik dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru. Minggu, (10/11/2013).

Peristiwa yang menimpa Rud Salam, warga Desa Pakalli, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros ini terjadi saat ia memasang tiang beton kabel listrik di Jalan Urip Sumiharjo, Kelurahan Walannae, Kecamatan Taneteriattan sekitar pukul 10.00 wita.

Bersama kedua rekannya, yaitu Sukri (23) dan Pardi (19), Rud Salam mendirikan tiang beton untuk pemasangan jaringan listrik. Saat proses mendirikan tiang beton, diduga alat untuk mendirikan tiang beton itu tersentuh kabel beraliran listrik. Akibatnya mereka dan pekerja lain tersengat aliran listrik.

"Saat akan dirikan beton tiang listrik dengan alat, kemungkinan alatnya itu terkena kabel listrik, sehingga tiba-tiba saja saya dan teman saya kena setrum," kata salah seorang buruh rekan kerja korban, Bahar (19).

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bone, Ipda Mahdias A, mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui apakah ada kelalaian dalam peristiwa yang menewaskan satu orang pekerja tersebut.

"Sementara kami lakukan penyelidikan kalau memang ada kelalaian soal standar pengerjaan maka kami akan proses, termasuk pemegang proyek perumahan tersebut," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com