Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertidur Saat Masak Air, Rumah Ludes Terbakar

Kompas.com - 10/11/2013, 13:02 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Nasib naas menimpa Eko Cahyono. Warga Kelurahan Sidomulyo yang tinggal di Perumahan Timur Indah Estate, Kota Bengkulu, ini harus merelakan rumahnya habis dilalap api akibat kompor gas yang meledak pada saat memasak air.

Peritiwa itu terjadi pada pukul 08.20 WIB, Minggu (10/11/2013). Menurut kesaksian beberapa warga, kebakaran bermula saat Eko yang baru pulang dari menunggu anaknya yang sedang sakit di rumah sakit memasak air panas.

Namun, karena letih semalaman menjaga anak di rumah sakit, Eko tertidur dan lupa mematikan kompor. "Api mendadak muncul dari dapur rumah Eko, mungkin air yang ia masak di kompor telah kering akibatnya kebakaran terjadi. Awalnya melahap dapur yang memang kebanyakan berbahan dasar triplek, lalu melebar ke atap rumah," kata Medi, salah seorang rekan Eko.

Mengetahui api membubung tinggi, beberapa warga menelepon petugas pemadam kebakaran. Selang beberapa menit, tidak kurang dari empat mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Petugas mengalami hambatan dalam memadamkan api karena pintu masuk ke lokasi tersebut menggunakan gerbang. Truk pemadam tak mampu melintas di pintu masuk.

Petugas pemadam akhirnya mengerahkan beberapa mobil pemadam berukuran kecil sehingga dapat masuk ke kawasan peemukiman. Api baru dapat dipadamkan setelah satu jam melahap rumah Eko.

Hingga saat ini keluarga Eko Cahyono mengungsi di rumah tetangga, beberapa petugas dari instansi pemerintah tampak datang dan mendata keluarga Eko untuk mendapatkan bantuan. Kobaran api yang besar juga menyebabkan tetangga sekitar rumah Eko panik. Mereka berusaha mengeluarkan barang berharga yang dimiliki.

Rumah Eko beserta isinya ludes tak bersisa, termasuk satu unit sepeda motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com