Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bobol Rumah, Dua Pelajar SMP Diringkus

Kompas.com - 08/11/2013, 17:20 WIB

GRESIK, KOMPAS.com - Dua pelajar SMP, masing-masing IMA (14) dan MDGA (15) , dibekuk aparat Polres Gresik, karena terlibat kasus pencurian di Kota Gresik, Jawa Timur.

Dari hasil pemeriksaaan Polsek Gresik, keduanya sudah membobol empat rumah di Kota Gresik. Saat beraksi, mereka biasanya mengawali dengan mengamen. Jika rumah itu terlihat sepi, mereka melompati pagar dan mencongkel jendela.

"Pengakuan dua bocah ini sudah empat kali masuk rumah warga. Agar aksi kejahatannya aman, dua bocah ini membawa jimat," kata Kapolsek Gresik, Kompol Mulyono, Jumat (8/11/2013).

Kali pertama beraksi, mereka mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2,65 juta. Berikutnya mereka mendapat Rp 90.000. Pada aksi ketiga kedua pelajar itu mengambil sebuah ponsel.

Sasaran keempat mereka adalah rumah milik Yustoni, di Keluharan Sidokumpul, Gresik, Jumat (8/11/2013). Kali ini aksi mereka ketahuan dan mereka pun ditangkap polisi.

"Hasil (mencuri) mencuri untuk jajan, main game, dan makan," kata MDGA saat di Mapolsek Gresik,  Jumat (8/11/2013).

"Pelaku masih tergolong anak-anak. Dua bocah ini akan dilimpahkan ke Unit PPA Polres Gresik," jelas Mulyono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com