Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terobos Api, Warga Selamatkan Bocah 13 Tahun

Kompas.com - 08/11/2013, 16:51 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis


DEMAK, KOMPAS.com — Seorang bocah 13 tahun diselamatkan dari kebakaran yang melanda sebuah rumah di Desa Tlogorejo, Kecamatan Wonosalam, Demak, Jawa Tengah, Jumat (8/11/2013).

Darul Umum tengah tertidur ketika rumah kakeknya, Rosidin (60), itu dilalap api. Akibat kejadian itu, Darul mengalami mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Demak AKP Sutomo mengatakan, saat kebakaran terjadi rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal bekerja pemiliknya, sementara Darul tertidur pulas. Beruntung ada tetangga yang nekat menerobos kobaran api dan mengangkat Darul keluar dari rumah.

"Korban mengalami luka bakar 70 persen dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Islam NU, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Sunan Kalijaga untuk mendapatkan perawatan medis," terangnya.

Kebakaran itu menghabiskan rumah kayu berukuran 7x10 meter itu. Dugaan sementara kebakaran disebabkan terjadinya hubungan arus pendek listrik.

Api dipadamkan oleh warga dibantu anggota Koramil dan Polsek Wonosalam satu jam kemudian. "Kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta," pungkas Sutomo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com