Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Marinir, Tukang Air Galon Sukses Nikahi Gadis

Kompas.com - 08/11/2013, 13:01 WIB
Kontributor KompasTV, Ari Himawan Sarono

Penulis

TEGAL, KOMPAS.com — Mengaku tentara berpangkat prajurit kepala, ST, lelaki berusia 35 tahun warga Kepanjen, Malang, Jawa Timur, ditangkap tim Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut Tegal, Jawa Tengah.

Penangkapan pria berambut cepak yang belakangan diketahui bekerja sebagai penjual air galon ini berawal dari laporan karyawan rental mobil. Pasalnya, ST diketahui menyewa mobil, tetapi tidak mengembalikannya hingga tenggat berakhir.

ST kemudian berhasil ditangkap di Weleri, Kendal, Kamis (7/11/2013) malam. "Biar takut yang punya rental mobil, jadi mengaku tentara," kata Komandan Denpomal Tegal Kapten Laut Sriyono, Jumat (8/11/2013).

Selain itu, tentara gadungan ini menipu sejumlah wanita yang dijanjikan untuk dinikahi. Demi melancarkan aksinya, ST mengelabui wanita dengan mengaku berdinas di Markas Marinir Cilandak, Jakarta.

"Untuk memikat wanita biar mau dilamar saja, dan salah satunya sudah jadi istri saya," kata ST kala mengakui perbuatannya.

Saat diinterogasi, ST pun mengatakan baru tiga bulan mengaku sebagai prajurit TNI. Dia juga membeli seragam TNI lengkap di Jakarta, dan dipakai hanya pada saat di depan istrinya.

"Sementara belum ditemukan unsur pidana karena keluarga pelaku membayar uang rental mobil. Istrinya juga tidak merasa dirugikan," ujar Kapten Laut Sriyono.

Sriyono mengatakan, nantinya jika unsur pidana ditemukan dari hasil pengembangan, Denpomal akan menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com