Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Buru Penganiaya Wartawan TTU

Kompas.com - 07/11/2013, 17:19 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KEFAMENANU, KOMPAS.com - Aparat Polres Timor Tengah Utara (TTU) memburu sejumlah orang yang menganiaya Joe Manggol, wartawan media lokal Victory News. Sebelumnya, polisi sudah menangkap dua pelaku.

Kepala Unit Pidana Umum Polres TTU, Aiptu I Wayan Suardika, mengatakan dua pelaku yang sudah ditahan masing-masing Ryan Falo dan Rony Usboko, telah membeberkan satu nama lainnya yakni Is Bani. Namun keduanya tidak mengungkap nama-nama lainnya.

“Menurut pengakuan kedua pelaku, aksi pengeroyokan terhadap korban diperkirakan belasan orang. Sayangnya kedua pelaku hanya menyebut satu orang pelaku atas nama Is Bani. Sementara terhadap pelaku lainnya, enggan disebutkan,” kata Suardika, Kamis (7/11/2013).

Suardika menambahkan, baik Ryan maupun Rony menolak menyebut nama rekan-rekannya yang lain. “Yang pastinya polisi akan terus mendalami kasus ini dan berusaha untuk membekuk pelaku lainnya yang masih buron dan untuk Is Bani yang diduga kuat ikut terlibat dalam pengeroyokan, pihaknya sedang menyiapkan surat panggilan untuk dimintai keterangan.

Kapolres TTU AKBP I Gede Mega Suparwitha mengatakan Ryan dan Ronny ditangkap pada Minggu (3/11/2013) setelah menganiaya Joe Manggol. Keduanya tengah mabuk ketika menghajar Joe.

Ditemui terpisah Joe Manggol menceritakan, dia dihadang sekelompok pemuda yang sedang berpesta minuman keras. Pemuda-pemuda itu mencegat mobil yang dikendarainya bersama seorang saudaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com