Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Kaltim Telusuri Video Pertarungan "Siswi SMP Balikpapan"

Kompas.com - 07/11/2013, 16:20 WIB
Kontributor Balikpapan, Dani Julius

Penulis


BALIKPAPAN, KOMPAS.com —
Kepolisian Daerah Kalimantan Timur akan menelusuri video di YouTube yang mempertontonkan sejumlah adegan pertarungan antar-remaja putri yang diduga terjadi di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Adegan mempertontonkan pertarungan antar-remaja belia lengkap dengan wasit dan penontonnya.

"Kita akan tindak lanjuti temuan di YouTube ini. Kita mengkhawatirkan adanya kenakalan remaja di situ. Perlu dicari. Bila benar ada dan didapat, anak-anak ini kita perlu bina dan kembalikan ke orangtuanya," kata Kepala Hubungan Masyarakat Polda Kaltim Komisaris Besar Drs Fajar Setiawan SH, MA, Kamis (7/11/2013).

Video-video itu berdurasi dari belasan detik hingga tiga menit. Semuanya mempertontonkan adegan perkelahian remaja putri, yang menurut judulnya dilakukan oleh pelajar Balikpapan di sejumlah lokasi berbeda.

Pada sejumlah adegan, ada pertarungan yang dimulai dengan aba-aba seorang wasit. Sementara dua remaja putri berkelahi, terdengar seruan dari penonton yang menonton di pinggir "arena", seperti sabung ayam.

Salah satu bagian dalam video itu menunjukkan lokasi perkelahian, yakni di Kampung Baru Ujung, sebuah kawasan yang padat dengan aktivitas bongkar muat barang dengan menggunakan kapal.

“Yang pasti kita cari dulu. Bila ada dan didapat, baru kami akan dalami motifnya apa. Yang pasti ini bukan tontonan bagus dan sangat disayangkan bisa menyebar luas," kata Fajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com