Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbalik, Truk Tangki Premium Nyaris Timpa Rumah

Kompas.com - 07/11/2013, 15:50 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis


KOLAKA, KOMPAS.com - Sebuah mobil tangki pengangkut bahan bakar minyak jenis premium terbalik di Kecamatan Baula, Kolaka Sulawesi Tenggara. Mobil tangki milik PT Jiham Lestari itu nyaris menabrak rumah penduduk.

Warga yang melihat kejadian itu langsung panik dan berlarian, pasalnya posisi mobil yang terbalik itu hanya berjarak beberapa meter dari rumah warga. Seorang warga, Hamsir, mengatakan tiba-tiba saja mobil itu terbalik padahal tidak ada kendaraan dari arah yang berlawanan.

“Jelas kita kaget karena pas mobil itu lewat eh tiba-tiba terbalik. Warga yang melihat kejadian itu kaget kasian pak. Untung saja itu mobil tidak sampai menabrak rumah warga karena tinggal beberapa meter lagi di depan mobil terbalik itu adalah rumah warga,” ucapnya, Kamis (7/11/2013).

Mobil tangki dengan nomor polisi DT. 9087 tersebut dikabarkan baru selesai membongkar muatannya di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Diduga kondisi jalan yang licin menjadi penyebab utama mobil tersebut terbalik.

“Untung tidak ada isinya pak, kalau ada pasti meledak atau akan ada kejadian lainnya,” tambah Hamsir.

Sementara itu, Ambo, sopir truk tangki, mengaku peristiwa itu terjadi tiba-tiba.  “Saya juga heran kenapa bisa terbalik padahal tidak apa-apa yang terjadi. Saya sambil cerita-cerita dengan teman yang duduk di sebelah eh tiba-tiba tergelincir. Seandainya ada mobil dari arah yang berlawanan pasti baku tabrak,” cetusnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian mencapai puluhan juta sebab mobil naas tersebut mengalami kerusakan berat di bagian depan. Selain mobil tangki yang terbalik, juga ada sejumlah kendaraan roda dua yang tergelincir dijalan trans Sulawesi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com