Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bintang Timnas U-19 Bicara soal Narkoba

Kompas.com - 07/11/2013, 14:32 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com — Dua bintang tim nasional U-19, Sabeq Fahmi Fachrezy dan Paulo Oktavianus Sitanggang, mengajak pelajar di Jember, Jawa Timur, untuk menjauhi narkoba.

Ajakan itu disampaikan saat mereka hadir dalam seminar bertajuk Sumpah Pemuda Jember Melawan Narkoba, Kamis (7/11/2013).

Menurut Sabeq, narkoba sangat berbahaya bagi kehidupan, terutama masa depan generasi penerus bangsa. "Jadi, jangan sekali-kali mendekati, bahkan mencoba narkoba. Sekali saja kita mencoba, pasti rusak masa depan kita," kata Sabeq di hadapan ratusan pelajar Jember.

Banyak hal, kata Sabeq, yang bisa dilakukan generasi muda untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia. Salah satunya ialah dengan menunjukkan kemampuan serta bakat. "Kalau kalian bisa berprestasi di bidang olahraga, buktikan. Saya yakin, kalian bisa mengharumkan nama bangsa ini," cetusnya.

Senada dengan Sabeq, Paulo mengajak kepada generasi muda agar berikrar untuk menjauhi narkoba. "Say no narkoba, say yes prestasi," katanya disambut tepuk tangan pelajar.

Paulo juga mengimbau kepada orangtua siswa agar betul-betul menjaga putra-putrinya dari orang-orang tidak bertanggung jawab. "Kalau di rumah pasti bisa dijaga, namun kalau di luar peran orangtua harus benar-benar maksimal," ujarnya.

Acara seminar tersebut ditutup dengan Deklarasi Pemuda Jember untuk melawan narkoba. Dua bintang timnas U-19 tersebut didaulat untuk memimpin acara deklarasi pelajar ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com