Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diturunkan, Semua Atribut Kampanye di Pantura Brebes

Kompas.com - 07/11/2013, 14:00 WIB
Kontributor KompasTV, Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com- Komisi Pemilihan Umum bersama Panitia Pengawas Pemilu serta Satuan Polisi Pamong Praja Brebes, Kamis (7/11/2013) siang, menertibkan atribut kampanye yang terpasang di jalan protokol dan jalur pantura Brebes.

Penertiban itu berkaitan dengan terbitnya Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2013 tentang Mekanisme Pemasangan Atribut Kampanye.

Anggota KPU Brebes, Maskuri mengatakan, sesuai dengan peraturan itu, pemasangan atribut kampanye hanya dilakukan di titik-titik tertentu yang sudah ditetapkan.

"Dalam peraturan ini juga atribut kampanye calon anggota legislatif hanya boleh memunculkan nomor urut dan lambang partai saja," ujar Maskuri.

Di samping itu, penertiban juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas akibat pengguna jalan terhalang pandangannya oleh atribut kampanye.

"Dalam penertiban ini kami banyak alat peraga kampanye yang materinya tidak sesuai dengan peraturan KPU," kata Maskuri lagi.

Sebelum dilakukan penertiban, tambah Maskuri, sudah dilayangkan surat imbauan kepada partai politik peserta pemilu untuk melakukan penurunan alat peraga yang menyalahi aturan.

Namun, imbauan itu tidak diindahkan, sehingga bersama Satpol PP untuk menurunkan alat peraga itu. "Untuk hari ini kami berhasil menurunkan puluhan alat peraga kampanye dengan berbagai ukuran," kata Maskuri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com