Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isi Lima Ton Solar di SPBU, Satu Truk Diamankan

Kompas.com - 07/11/2013, 09:56 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Polsek Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah mengamankan satu unit truk bak kayu yang didalamnya terdapat tangki solar dengan kapasitas lima ton.

Penangkapan tersebut dilakukan pada saat truk sedang melakukan pengisian solar subsidi disalah satu SPBU di daerah itu, Rabu (6/11/2013).

Supir truk berinisial Im (38) terpaksa digelandang jajaran Polsek Talang Empat untuk dimintai keterangan. Polisi menduga solar subsidi tersebut akan dijual kepada pengecer bahkan kepada para pengusaha.

Modus yang dilakukan pemilik truk terbilang berani. Dia meletakkan beberapa tangki di dalam bak kayu truk miliknya itu, kemudian diberi selang di samping bak kayu guna mengisi tangki tangki tersebut.

Beberapa saksi mata mengatakan truk tersebut kerap melakukan aksinya di SPBU daerah itu, diduga juga beberapa karyawan SPBU tersebut ikut bermain.

Kepala Polsek Talang Empat Iptu Diaritz Pele menyatakan hingga kini truk dan BBM telah diamankan di Polsek Talang Empat, sementara pemilik truk tidak di tahan. "Ya, satu unit truk telah kita amankan, kami akan telusuri lebih lanjut fmengenai hasil temuan ini," kata Pele.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com