Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertunda Gempa, Festival Danau Lindu Digelar November

Kompas.com - 06/11/2013, 19:22 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

SIGI, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, akhirnya bakal menggelar Festival Danau Lindu (FDL) ke-3 pada November 2013. FDL ke-3 sedianya diselenggarakan tahun lalu, namun tertunda karena kabupaten tersebut diguncang gempa.

Pelaksanaan FDL tahun ini direncanakan berlangsung pada 21-24 November mendatang dan lokasinya tetap di tepian Danau Lindu yang berada di ketinggian 1.500 di atas permukaan laut. Danau Lindu terletak di kawasan Taman Nasional Lore Lindu.

Bupati Sigi Aswadin Randalemba mengatakan, FDL tahun ini selain mengambil konsep ramah lingkungan juga berbicara tentang mempertahankan kesenian tradisional.

"Ada beberapa workshop yang akan kita gelar di FDL nanti. Termasuk workshop seni tradisi. Dalam workshop ini (dibicarakan) bagaimana generasi terdahulu mewariskan seni tradisi kepada anak-anak sebagai generasi penerus," kata Aswadin, Rabu (6/11/2013).

Bupati berharap anak-anak sebagai generasi penerus ini tidak hanya sekadar tahu dan paham tentang seni tradisi, tetapi juga harus bisa mempraktikkan dan melestarikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com