Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Kerja, Ismail Tewas Dianiaya Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 05/11/2013, 21:53 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com — Seorang warga Desa Morela, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Ismail Manilet (27), tewas akibat dianiaya oleh sejumlah orang tidak dikenal di Dusun Wanat, Selasa (5/11/2013).

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Bintang Juliana kepada Kompas.com, Selasa malam, mengatakan, korban yang juga merupakan pekerja di proyek pembangunan Jembatan Merah Putih ini saat itu melintasi kawasan tersebut dengan mengendarai sepeda motor untuk pulang ke desanya. Namun, tiba-tiba korban dihadang sejumlah orang tak dikenal dan langsung diserang dengan senjata tajam.

“Korban dicegat dan langsung diserang oleh sejumlah OTK. Akibatnya, korban mengalami sejumlah luka di tubuhnya, termasuk lengan kanan korban juga terputus," kata Bintang.

Seusai melancarkan aksinya, para pelaku langsung melarikan diri. Korban lantas dibawa ke rumah sakit terdekat di kawasan Negeri Lama. Namun, karena luka yang dideritanya cukup parah, korban meninggal sebelum tiba di rumah sakit.

Bintang mengungkapkan, saat ini korban telah dimakamkan di desanya. Dia juga mengakui, untuk menyelidiki motif di balik pembunuhan itu, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian perkara.

“Korban telah dimakamkan. Soal motif kejadian, kita masih terus menyelidiki kasus ini. Yang jelas sejumlah saksi telah dimintai keterangannya,” terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com