Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Miras, Pelajar SMP dan SMA Digelandang Satpol PP

Kompas.com - 05/11/2013, 06:31 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com — Pelajar yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) di Jember, Jawa Timur, digelandang ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja setempat, Senin (4/11/2013). Mereka terjaring razia saat pesta minuman keras.

Razia tersebut berawal setelah Satpol PP setempat mendapat informasi dari masyarakat bahwa di sebuah ruko kosong di Jalan Karimata sering didatangi pelajar yang sedang membolos dan menggelar pesta miras.

“Kami langsung melakukan razia, ternyata ada lima ABG sedang membolos dan berpesta miras. Satu pelajar masih duduk di bangku SMP, satu pelajar SMA, sedangkan tiga anak lainnya ternyata anak jalanan,” ujar Plh Kepala Satpol PP Jember, Joko Sopojono.

Kelima anak baru gede itu pun digelandang ke kantor Satpol PP Jember untuk didata. Mereka juga diminta membuat surat pernyataan tak akan mengulang perbuatannya.

“Kami juga memanggil sekolah untuk memberikan pengarahan, sekaligus meminta agar lebih memperketat pengawasan di jam sekolah," ujar Joko. Untuk anak-anak jalanan yang ikut tergaruk razia, ujar Joko, dilakukan penahanan dan pemotongan rambut.

Joko menyatakan apresiasi kepada masyarakat yang proaktif melaporkan pesta miras tersebut ke pihak berwenang. "Ke depan saya berharap partisipasi seperti ini terus ditingkatkan," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com