Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Kembali Terjadi di Manado

Kompas.com - 04/11/2013, 21:51 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Kebakaran kembali terjadi di Kota Manado. Kali ini api menghanguskan satu bangunan indekos dan sebuah rumah di Kelurahan Singkil Dua, Kecamatan Singkil, Senin (4/11/2013) sekitar pukul 19.30 Wita tadi.

Menurut keterangan saksi mata, api diduga berasal dari sebuah kamar di lantai dua bangunan indekos milik Kemas Tema Haluleo. "Di kamar itu ada AC yang terpasang sejak pagi dan tidak dimatikan, sementara penghuninya keluar," ujar Ferry, salah satu saksi mata.

Sebelum kejadian, listrik di bangunan yang konstruksinya terbuat dari kayu tersebut padam karena kelebihan pemakaian. Ketika pembatas dayanya berusaha dinaikkan, terdengar suara ledakan kecil dan api terlihat dari kamar yang ditinggal penghuninya tersebut.

Para penghuni kamar lainnya yang melihat sumber api berusaha mendobrak pintu kamar yang terkunci untuk memadamkan api. Namun api dengan cepat membesar dan merambat ke kamar lainnya dan menghanguskan 14 kamar di lantai dua. Bangunan itu sendiri mempunyai 26 kamar yang disewakan sebagai tempat kos.

Selain membakar bangunan indekos, api juga menghanguskan sebuah rumah milik Leo Nikolas yang berada di lokasi kebakaran. Sedikitnya enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Kebakaran tersebut baru bisa teratasi sekitar pukul 21.30 WITA. Walau tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Beberapa hari lalu, kebakaran terjadi pula di kompleks Pasar Bersehati Manado. Sedikitnya 10 bangunan ruko hangus terbakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com