Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Petugas Pemadam Pingsan Saat Bertugas

Kompas.com - 04/11/2013, 15:31 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Dua petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya pingsan saat melakukan pemadaman api di Ruko Pacific Megah Dupak, Surabaya, Selasa (4/11/2013) siang. Keduanya langsung dilarikan ke RSU dr Soetomo, Surabaya, dengan menggunakan mobil polisi.

Keduanya adalah Mujiono dari tim PMK Kecamatan Tambahrejo, dan Nasaruddin, dari tim PMK Kecamatan Wiyung. "Mujiono terjatuh dari lantai dua, sementara Nasaruddin tertimpa kayu saat berada di samping gedung ruko," kata Kapolsek Bubutan Surabaya AKP Suryo Hapsara.

Sementara itu, hingga pukul 12.00 WIB, belum semua titik api bisa dipadamkan. Puluhan mobil pemadam yang disiagakan terpaksa bergerak dari lokasi kebakaran di Jalan Raya Dupak Nomor 17 Surabaya ke tempat lain untuk mengambil air.

Di lokasi kejadian, tampak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memimpin langsung petugas kebakaran dalam memadamkan api ditemani Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Chandra Oratmangun.

Warga di lokasi menuturkan, kebakaran terjadi sejak pukul 05.00 pagi tadi. Api sulit dipadamkan karena salah satu ruko berisi bahan karet. Catatan petugas di lapangan ada belasan ruko yang terbakar hingga pukul 12.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com