Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Si Gadis Bireuen” Laris, Bupati Pun Keluarkan Imbauan

Kompas.com - 04/11/2013, 10:28 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Demam tembang “si Gadis Bireuen”, Bupati Bireuen Ruslan M Daud, mengimbau seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen menggunakan RBT (ring back tone) lagu tersebut. Hal ini demi memasyurkan kota berjuluk "kota keripik pisang" itu.

Imbauan Ruslan disampaikan pasca Ashraf, penyanyi dan pencipta lagu "si Gadis Bireuen", mendulang sukses atas tingginya penjualan album DVD di Malaysia, maupun di Kabupaten Bireuen.

“Tak hanya di lingkungan Pemkab, saya juga mengajak masyarakat Bireuen mempopulerkan lagu ini lewat RBT handphone masing-masing,” ujar Ruslan seraya menambahkan agar CD kaset lebih diutamakan diburu, mengingat tayangan secara audio-visual memperlihatkan “wajah” Bireuen saat ini.

Diakuinya, tembang yang dinyanyikan Ashraf mengundang banyak reaksi dari koleha sesama bupati/wali kota lain di Aceh. Selain berkeinginan sama, mereka mengaku lewat lagu cepat masyarakat mengingat dan merespon daerah tertentu yang diorbitkan.

“Bireuen memiliki ragam potensi dan wisata meski penataannya berdasarkan syariat Islam yang kita pegang, begitu halnya sosok gadis Bireuen yang kita harapkan selalu dapat menjaga marwahnya di hadapan laki-laki,” tambah Ruslan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com