Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Mesuji: Demi Allah, Penerimaan CPNS Tak Pakai Uang

Kompas.com - 03/11/2013, 22:14 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Bupati Mesuji Khamamik memastikan rekrutmen CPNS tahun 2013 untuk kabupaten setempat bebas dari kolusi. Hal ini diungkapkannya saat memantau pelaksanaan ujian CPNS, Minggu (3/11/2013).

Bupati Khamamik memantau beberapa sekolah tempat pelaksanaan ujian CPNS di Kecamatan Tanjung Raya dan Mesuji Timur, antara lain di SMPN 4 Tanjung Raya, SMP Utama Wacana 8 Margojadi, SDN 1 Eka Mulya, SMAN 1 Mesuji Timur, SMPN 2 Mesuji Timur, dan SDN 1 Tanjung Mas Makmur.  

Selain memantau jalannya ujian CPNS, ia juga menyempatkan diri berbincang dengan sejumlah peserta maupun kerabat yang mengantarkan peserta tes. Kepada mereka, ia berpesan agar tidak terpengaruh oleh iming-iming oknum yang tidak bertanggung jawab untuk meluluskan jadi CPNS.

"Seluruh rangkaian kegiatan penerimaan CPNS sampai pada proses penentuan kelulusan dilakukan sesuai mekanisme dan tidak ada intervensi pihak Pemkab Mesuji," katanya.

Sementara pemeriksaan lembar jawaban nantinya dilakukan oleh konsorsium perguruan tinggi negeri yang telah ditetapkan. "Demi Allah, penerimaan CPNSD untuk Kabupaten Mesuji 2013 adalah murni hasil tes, tidak ada pakai uang. Jika ada yang menjanjikan kelulusan atau yang lainnya, itu bohong," tegas Khamamik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com