Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puting Beliung Terjang Surakarta, Satu Tewas

Kompas.com - 03/11/2013, 21:22 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SUKOHARJO, KOMPAS.com — Hujan deras disertai puting beliung memorakporandakan beberapa wilayah di eks-keresidenan Surakarta, Minggu (3/11/2013) petang. Satu warga tewas dan satu rumah makan hancur.

Rumah makan yang roboh berada di Sukoharjo. Hampir sebagian bangunan rumah makan mewah bernama Nusantara itu rata dengan tanah. Kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut keterangan beberapa saksi mata, kejadian begitu cepat. Angin kencang berwarna gelap menyapu rumah makan tersebut.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Sukoharjo Margono membenarkan bahwa puting beliung sapu rumah makan di daerah itu. Menurutnya, tim SAR dan petugas saat ini sedang melakukan evakuasi dan pendataan kerusakan.

“Tidak ada korban jiwa, dan yang paling parah hanya di rumah makan Nusantara. Sekarang petugas bersama SAR sedang membantu warga yang tertimpa musibah," kata Margono kepada wartawan.

Sementara itu, informasi yang dihimpun Kompas.com, seorang pengendara tewas tertimpa pohon saat puting beliung menjerjang wilayah Delanggu, Klaten, Jawa Tengah. Korban bernama Ahmad (27), warga Dalangan, Kecamatan Tulung, Klaten.

Awalnya, Ahmad sedang melintas di Jalan DPU Delanggu. Tiba-tiba pohon besar di pinggir jalan roboh menimpa Ahmad dan istrinya. Ahmad tewas di lokasi kejadian, sementara istrinya mengalami luka ringan. Puluhan pohon di wilayah tersebut juga bertumbangan dan menimpa belasan rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com