Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kertas Soal Kurang, Tes PNS di Nunukan Molor

Kompas.com - 03/11/2013, 12:19 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis


NUNUKAN, KOMPAS.com - Waktu sudah menunjukkan pukul 11.30, namun peserta yang mengikuti tes CPNS di SMU Negeri 1 Nunukan masih duduk di luar ruangan. Tes penyaringan PNS untuk formasi SMU yang seharusnya dimulai pukul 09.00, ternyata molor.

Kabag Humas Pemerintah Daerah Nunukan Ilham Zein mengatakan, molornya ujian CPNS karena ada kesalahan jumlah soal.

"Distribusi soal yang dari rekanan panitia seleksi daerah itu sudah sesuai dengan pesanan. Kolinya oke 32, tetapi waktu mau didistribusikan, ada kekurangan dan ada kelebihan. SMA kelebihan 700 yang S1 dan D3 kelebihan 700," Ujar Ilham Zein, Minggu (3/11/2013).

Untuk mengatasi permasalahan, panitia akhirnya melakukan koorinasi dengan BPKP, BKN dan panitia seleksi daerah untuk melakukan foto copy.

"Itu dibuatkan berita acara pengopian dan disaksikan oleh kapolres dan dandim. Jadi dua tempat itu didampingi kapolres dan dandim artinya mereka membantu untuk kerahasiaan soal itu," ujarnya.

Setelah hampir tiga jam menunggu, pukul 11.45, panitia seleksi akhirnya mengumumkan penundaan pelaksanaan tes CPNS formasi umum. Tes akan dilaksanakan pukul 13.15 menit.

Mendengar pengumuman penundaan tes CPNS tersebut, sebagian besar peserta tes yang sedari tadi sudah menunggu di aula gedung BKKD kabupaten Nunukan menggerutu dengan keterlambatan itu. Sementara sebagian dari mereka memilih pulang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com