Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api Hanguskan Deretan Ruko di Pasar Bersehati Manado

Kompas.com - 02/11/2013, 16:12 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Kebakaran kembali terjadi di Kota Manado. Kali ini menghanguskan setidaknya sembilan ruko yang terletak di Jalan Nusantara, Kompleks Pasar Bersehati, Calaca, Sabtu (2/11/2013).

Api yang mulai terlihat pada pukul 10.30 Wita itu dengan cepat menjalar dan menghanguskan lantai dua dari ruko yang semuanya dijadikan tempat tinggal sekaligus tempat berjualan tersebut.

Menurut saksi mata api berasal dari salah satu ruko yang dijadikan apotek. Kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk tersebut, membuat ratusan warga keluar menyaksikan api yang terus membesar.

Kerumunan warga tersebut sempat mempersulit petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan 10 unit mobil pemadam. Beruntung api bisa dijinakkan sekitar dua jam setelah itu. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolresta Manado Kombes Pol Sunarto menjelaskan bahwa api diduga berasal dari kompor gas yang meledak di lantai dua Apotik Prima. "Menurut dugaan sementara, api berasal dari ledakan kompor gas. Pemiliknya sedang memasak, lalu tiba-tiba meledak," ujar Sunarto.

Cik Lan (65), pemilik ruko Apotik Prima dilaporkan mengalami luka bakar pada wajah dan tangan akibat ledakan tersebut. Kini korban sedang dirawat di rumah sakit. "Namun kami masih akan terus mendalami penyebab pasti kebakaran ini," tambah Sunarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com