Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan Tour De Ijen 2013, 2.800 Personel Dikerahkan

Kompas.com - 02/11/2013, 14:32 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis


BANYUWANGI, KOMPAS.com - Sebanyak 2.800 personel dikerahkan untuk mengamankan International Banyuwangi Tour De Ijen yang digelar mulai hari ini Sabtu (2/11/2013) hingga Selasa (5/11/2013). Ajang balap sepeda ini melibatkan 11 tim dari luar negeri dan 6 tim dalam negeri.

Menurut AKBP Yusuf Kapolres Banyuwangi kepada Kompas.com Sabtu (2/11/2013) menjelaskan ada empat etape yang akan dilintasi oleh ratusan pembalap yang mengikuti Banyuwangi Tour De Ijen.

"Dan setiap etape ada akan 700 personel keamanan. Sehingga total ada 2800 personil dari berbagai pihak. Kami juga dibantu personal dari Polda Jatim," jelasnya.

AKBP Yusuf juga mengkoordinasikan pengamanan sesuai dengan standart internasional.

"Nanti setiap negara akan di kawal oleh beberapa personil kepolisian. Selain pengamanan kepada peserta kami juga melakukan pengamanan di titik-titik khusus seperti penginapan peserta dan juga pusat berkumpulnya orang," jelasnya.

Banyuwangi Tour De Ijen adalah event balap sepeda dunia yang masuk agenda rutin Persatuan Balap Sepeda Internasional atau Union Cycliste Interationale. Para pebalap akan melalui empat etape dengan total panjang lintasan 606,6 kilometer dan melewati seluruh 24 kecamatan yang ada di Banyuwangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com